Jumat, 26 Desember 2014

Listening Skill (Mbah Tripeles's Introduction to English Materials)

Listening merupakan salah satu kompetensi yang harus di kuasai oleh siapa saja yang sedang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asing atau bahasa kedua  (EFL). Agar seseorang mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik, mereka harus menguasai four skills in English yaitu Listening, Writing, Reading dan Speaking. Keempat kompetensi tersebut masing-masing memiliki keterkaitan dan tidak bisa untuk dipisahkan terkecuali jikalau si lerners memang hanya memerlukan kemampuan khusus saja dalam menggunakan bahasa Inggris.

Seperti halnya kemampuan-kemampuan yang laindalam mempelajari  listening atau kemampuan mendengarkan, seorang pelajar bahasa Inggris membutuhkan tahap-tahap yang harus dilalui. Seperti halnya yang telah diterapkan oleh sistem pendidikan kita, bahasa Inggris di pelajari berdasarkan tingkat sekolah (SD, SMP, SMA, PT).

Dalam merespon akan kebutuhan masyarakat kita untuk mempelajari bahasa Inggris, blog Tripel-es mencoba untuk sharing pengalaman tentang belajar bahasa Inggris mulai dari tingkat awal sampai tingkat lanjut (semoga tercapai).

Dalam kategori Materi Listening English Gratis ini, owner Tripel-es a.k.a Mbah Tripeles mencoba menuangkan beberapa hasil buruan terkait dengan topik tersebut. Mohon kesabarannya, karena materi yang akan disajikan disini akan di sortir dulu oleh Mbah Tripeles dan diberi keterangan secukupnya  supaya bisa dipelajari dengan mudah. Satu hal yang perlu diingat adalah beberapa keterangan yang terlampir dalam file harus diperhatikan karena itu merupakan bagian dari materi yang berhubungan dengan hak cipta dan lain sebagainya.Untuk materi listening tingkat pemula klik disini




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 | Tripel-Es |. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.